Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

By SMK IC SERANG 17 Jun 2020, 11:25:44 WIB

Administrasi Perkantoran yang mampu berkompetisi di tingkat nasional, maka jurusan ini membekali siswanya dengan kompetensi berikut:

  • Kemampuan berkomunikasi dengan relasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan kerja.
  • Kemampuan penguasaan teknologi informasi untuk dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.
  • Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam pengelolaan surat dan dokumen lain sesuai standar operasional prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.
  • Menerapkan dan mengembangkan pelayanan tgerhadap relasi
  • Menerapkan dan mengembangkan kemampuan di bidang keuangan hingga menjadi laporan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Penerapan konsep dan teori dilakukan di laboratorium Administrasi Perkantoran yang ada di sekolah dan selanjutnya dimatangkan lewat kegiatan Praktik Kerja Industri yang dilakukan di kantor dan perusahaan rekanan sekolah. Siswa juga dibekali dengan kompetensi tambahan melalui workshop di perusahaan, misalnya Table mannerMaster of Ceremony, dan Jurnalistik.

Sebagai pemasok tenaga di bidang jasa tentu service excellent menjadi perhatian utama. Karena itu sekolah bekerjasama dengan Indonesia Life Institute untuk membekali siswa terkait softskill mereka. Selama setahun penuh siswa diberikan bekal tentang pengembangan diricharacter building, communication skill dan enterpreunership. Dan yang tidak kalah pentingnya siswa diajarkan tentang Corporate culture yang menjadi bekal yang sangat berharga bagi setiap calon tenaga kerja.

Lapangan kerja jurusan ini terbuka luas, diantaranya menjadi staff administrasi kantor, bagian resepsionis, arsiparis serta operator komputer dan telepon, MC, Humas dan Keprotokolan serta wirausaha.