Suka Mainin Sepeda Motor? TBSM SMK IC SERANG Siap Membantu Anda

By SMK IC SERANG 15 Des 2020, 22:04:02 WIB HUBIN
Suka Mainin Sepeda Motor? TBSM SMK IC SERANG Siap Membantu Anda

Gambar : Kami adalah Anak Teknik Sepeda Motor SMK IC


Pembelajaran secara daring menjadi tantangan tersendiri bagi guru dan siswa saat ini. Para guru ditantang untuk menyajikan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami siswa dalam proses belajar mengajar yang tidak melibatkan interaksi fisik secara langsung. Gestur, intonasi, dan pemilihan bahasa mengajar yang jelas, lugas, juga menjadi tantangan besar.

Hal tersebut menjadi beberapa poin yang akan diperhatikan dalam Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020. Kontes dilakukan secara daring dan dapat diikuti para guru dari sekolah maupun rumah masing-masing. Peserta kontes adalah guru produktif di SMK yang mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dan sudah pernah mengikuti Pelatihan Guru Modul Dasar.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan berbagai inovasi harus terus digulirkan untuk tetap menjaga kualitas guru, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda. Salah satunya adalah dalam memacu kreativitas guru yang menjadi ujung tombak proses belajar-mengajar agar semakin adaptif dengan situasi dan perkembangan teknologi.

”Meskipun saat ini pembelajaran jarak jauh sudah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, kami ingin tetap hadir dengan menfasilitasi upaya menjaga kompetensi guru dan siswa di dunia vokasi. Kami berharap pelatihan dan kontes secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan situasi,” ujar Muhibbuddin.

Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 ini bermuara untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua walaupun dengan metode daring.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment